Inspirasi Kantor Minimalis Nan Ceria Ala Perusahaan Lego

Kantor perusahaan raksasa yang telah mendunia ini dikenal sebagai produsen mainan yang terdiri dari beberapa balok yang disusun. Kantor LEGO yang ahli dalam membuat bangunan dari susunan balok lego tentu memiliki tampilan kantor yang sangat minimalis berbalut warna cerah typical dengan warna logo LEGO seperti merah dan orange. Terlebih lagi, karena produk LEGO sangat atraktif. Itu menjadi inspirasi yang dapat dilihat disekeliling kantornya diberbagai belahan dunia.

Penerapan Kantor Minimalis yang Kaya Warna Ala Kantor LEGO

Kini semakin mudah untuk membuat interior sesuai dengan keinginan buyer. Bila tidak dapat menemukan perabotan yang anda inginkan di pasaran, maka lebih baik untuk memesannya secara khusus. Membeli horizontal blind murah, wallpaper costumized, platfom dengan warna khusus dapat menggunakan jasa costumized sehingga tampilan kantor anda akan sangat personal dan sesuai dengan identitas perusahaan atau produk yang dijual. Beberapa ciri interor kantor yang minimalis dan ceria dapat dilihat dari beberapa bagian dari Kantor LEGO sebagai berikut.

1. Wallpaper Glossy

Anda dapat melihat adanya sosok khas lego yang menyerupai manusia di dinding. Melihat bahwa dinding sepertinya glossy dan figure dari karakter lego bukanlah stiker tempelan. Jadi sangat mungkin bahwa kantor LEGO menggunakan wallpaper yang dipesan khusus. Wallpaper costumized dengan latar belakang merah, orange atau kuning dan ada gambar karakter LEGO yang fenomenal.

2. Downlight Terang

Pencahayaan untuk kantor minimalis tidak bisa berbentuk biasa. Dan kantor LEGO termasuk yang terinspirasi dengan produknya sehingga sangat mudah melihat bentuk lingkaran seperti susunan lego yang saling menumpuk. Lampu bohlam berukuran besar terpasang berjajar dengan bentuk lingkaran. Di atas platfom putih terdapat penutup kayu berwarna kuning sehingga paduan lampu dan pinggirannya menyerupai balok LEGO raksasa. Dibawah counter front desk juga terdapat seberkas cahaya yang sepertinya ada lampu yang ditempatkan dibagian bawah meja dan memberikan tambahan cahaya downlight. 

3. Perabotan Bernuansa Netral

Karena dinding, platfom dan lantai memiliki dominasi warna kontras kuning dan merah maka agar tidak terlalu penuh warna, perabotan lainnya menggunakan warna netral. Meja front desk memiliki warna putih yang glossy. Sementara kubikal, meja dan kursi para karyawan juga mengunakan nuansa netral putih pula. Kantor yang minimalis menggunakan warna netral pada umumnya. Apalagi bila warna logo perusahaan memiliki warna cerah.

4. Kaca Doff dan Transparant

Dinding dan pintu kaca merupakan pilihan tampilan kantor yang cukup mendominasi. Beberapa ruang meeting atau kantor beberapa staf pimpinan juga menggunakan fitur kaca yang transparan. Sebagai aksen yang sesuai dengan tema LEGO terdapat tambahan doff yang menyerupai figur karakter LEGO serta susunan bulatan yang mencerminkan balok LEGO. Hiasan tersebut tersebar dibeberapa tempat baik dipintu maupun dinding.

5. Minim Dekorasi

Dengan wallpaper dan dekorasi dinding kaca yang atraktif, merupakan hal yang wajar bila tidak ada hiasan dekoratif lainnya sebagai hiasan disekeliling kantor. Terlebih lagi dengan temam minimalis yang digunakan sebagai panduan, maka kantor LEGO terlihat cukup rapi dan lega dengan tampilannya yang minim hiasan dan perabotan. Semua bagian kantor memiliki fungsi dan bahkan multifungsi untuk memaksimalkan keseluruhan bagian kantor.

Kantor minimalis selain memberikan kesan kantor yang profesional dan rapi juga berarti minim dalam hal budgeting. Walau ada beberapa bagian yang costumized sehingga mungkin lebih mahal, namun secara keseluruhan harga horizontal blind, wallpaper dinding, downlight termasuk terjangkau untuk tampilan elegan dan profesional yang diberikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *