Kerajinan unik dari sisa wallpaper dinding

Kerajinan unik dari sisa wallpaper dinding

Sebuah ruangan akan menarik bila mempunyai tampilan yang serasi dan sesuai fungsinya. Tidak jarang banyak orang yang ingin mempercantik tampilan ruangannya. Banyak cara yang digunakan orang untuk mempercantik tampilan ruangannya, salah satunya dengan memilih material untuk melapisi dinding ruangan. Ada beberapa pilihan material yang bisa menjadi pilihan dalam mempercantik tampilan dinding ruangan yaitu cat pelapis dinding, wallpaper dinding hingga wallsticker.

Dari ketiga material diatas wallpaper dinding menawarkan keunggulan yaitu tersedia dalam berbagai motif, warna dan tekstur yang tentunya dapat membuat tampilan ruangan Anda berubah dalam sekejap saja. Bayangkan saja bila Anda menginginkan ruangan dengan motif bunga-bunga tapi memilih untuk mengecat ruangan dengan cat pelapis dinding biasa, berapa banyak warna cat yang diperlukan serta berapa lama waktu untuk mengecatnya? Pasti lama bukan? Oleh karena itu memakai wallpaper dinding bisa menjadi solusinya.

 

Ide kerajinan dari sisa wallpaper

Ada banyak motif wallpaper dinding salah satunya adalah wallpaper korea. Motif ini merupakan motif lama namun masih populer sampai hari ini. Walaupun harga wallpaper korea ini dibandrol cukup mahal yaitu berkisar antara Rp500.000-700.000 per roll namun banyak orang yang terus mencari motif ini. Jika Anda memang tertarik untuk membeli wallpaper motif ini sudah banyak toko-toko offline maupun toko online yang sudah menjual wallpaper korea ini.

Pengukuran ukuran dinding terlebih dahulu sangat diperlukan. Satu roll wallpaper korea biasanya berukuran 1,06m x 15,60m sehingga satu roll wallpaper korea bisa melapisi dinding kira-kira setinggi 3 meter dan seluas kurang lebih 15 meter persegi. Pastikan Anda tidak membeli terlalu banyak atau terlalu sedikit karena bila terlalu sedikit maka dinding tidak akan tertutup secara sempurna. Namun bagaimana bila terlalu banyak yang Anda beli? Tenang… Dengan sedikit kreatifitas, sisa bahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat sesuatu barang yang lebih estetis dan menarik.

Beberapa tips dibawah ini bisa menjadi solusi pemanfaatan sisa wallpaper korea:

1. Lukisan Dinding

Memanfaatkan sisa wallpaper korea dan bingkai foto untuk membuat lukisan dinding ini. Potong wallpaper seukuran bingkai foto dan pasang seperti Anda memasang foto biasa.

2. Menghias Perabot Rumah

Karena harga wallpaper korea yang cukup mahal, maka Anda tidak boleh menyia-nyiakan sisa dari pemakaian wallpaper ini. Anda bisa menyulap tampilan perabot rumah seperti lemari tua tampak lebih menarik yaitu dengan melapisinya dengan sisa wallpaper korea yang Anda punya daripada harus membeli cat dan pernis untuk mengecat ulang lemari tua tersebut

3. Dekorasi Tangga

Dekorasi Tangga

Dekorasi tangga bisa menjadi alternatif memanfaatkan sisa wallpaper korea, caranya adalah dengan menempelkan sisa wallpaper korea di setiap anak tangganya. Bahkan Anda bisa memansang wallpaper dengan motif yang berbeda untuk menambah aksen yang lucu dan fresh sehingga tidak perlu khawatir jika sisa wallpaper yang Anda miliki tidak banyak.

4. Dekorasi Penutup Lampu

Inovasi satu ini bisa menjadi pilihan jika memang sisa wallpaper korea yang Anda miliki sangat sedikit namun Anda saying untuk membuangnya. Caranya adalah dengan membuat dekorasi lampu. Anda hanya perlu menyiapkan lem dan tempelkan wallpaper tersebut pada penutup lampu dirumah Anda. Nah dengan begitu Anda bisa mempunyai penutup lampu baru tanpa harus membeli.

Beberapa cara di atas dapat Anda aplikasikan di rumah maupun di kantor tempat Anda bekerja. Jangan takut untuk kesusahan mencari tempat yang jual wallpaper korea loh. Selamat berkreasi dengan sisa wallpaper korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *